Sunday, 26 April 2015

Olah Beras Jadi Nasi untuk Makanan

Olah Beras Jadi Nasi untuk Makanan - Beras digunakan terlebih untuk di proses jadi nasi, makanan pokok terutama warga dunia. Beras juga dipakai juga sebagai bahan pembuat beragam jenis penganan makanan serta kue-kue, intinya dari ketan, termasuk juga juga untuk jadikan tapai. Diluar itu, beras adalah komponen utama untuk jamu beras kencur serta param. Minuman yang popular dari olahan beras yaitu arak serta air tajin. Dalam bagian industri pangan, beras di proses jadi tepung beras.

Sosohan beras, yang mempunyai kandungan gizi tinggi, di proses jadi tepung bekatul (rice bran). Sisi embrio juga di proses jadi suplemen makanan dengan sebutan tepung mata beras. Untuk kebutuhan diet, beras jadikan juga sebagai salah satu sumber pangan bebas gluten berbentuk berondong. Diantara beragam type beras yang ada di Indonesia, beras yang berwarna merah atau beras merah dipercaya mempunyai manfaat juga sebagai obat. Beras merah yang sudah di kenal mulai sejak th. 2. 800 SM ini, oleh beberapa tabib waktu itu diakui mempunyai nilai nilai medis yang bisa memulihkan kembali rasa tenang serta damai. Walau, dibanding dengan beras putih, kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah , namun hasil analisa Nio  tunjukkan nilai daya yang dihasilkan beras merah malah diatas beras putih. Terkecuali lebih kaya protein, hal itu mungkin saja dikarenakan kandungan tiaminnya yang lebih tinggi.

Kekurangan tiamin dapat mengganggu system saraf serta jantung, dalam situasi berat diberi nama beri-beri, dengan tanda-tanda awal nafsu makan menyusut, masalah pencernaan, sembelit, gampang capek, kesemutan, jantung berdebar, serta refleks menyusut. Unsur gizi lain yang ada pada beras merah yaitu fosfor serta selenium. Selenium adalah elemen kelumit (trace element) yang disebut sisi esensial dari enzim glutation peroksidase. Enzim ini bertindak juga sebagai katalisator dalam pemecahan peroksida jadi ikatan yg tidak berbentuk toksik.
Peroksida bisa beralih jadi radikal bebas yang dapat mengoksidasi asam lemak tak jemu dalam membran sel sampai mengakibatkan kerusakan membran itu, mengakibatkan kanker, serta penyakit degeneratif yang lain. Lantaran kemampuannya tersebut banyak ahli menyampaikan bahan ini memiliki potensi untuk menghindar penyakit kanker serta penyakit degeneratif lain. Dengan cara segi budaya serta bhs. Beras adalah sisi integral, bisa disebutkan jadi penciri dari budaya Austronesia, terutama Austronesia sisi barat. Arti Austronesia lebih adalah arti yang merujuk pada segi kebahasaan (linguistik). Pembedaan padi, gabah, merang, jerami, beras, nasi, atau ketan, adalah salah satu ciri menempelnya “budaya padi” pada orang-orang pemakai keluarga bhs Austronesia, serta dengan hal tersebut juga sisi dari budaya Austronesia. Beberapa relief pada candi-candi di Jawa juga menunjukkan segi “budaya padi” pada orang-orang setempat pada saat itu. Nanti kit alanjut lagi mengenai Olah Beras Jadi Nasi untuk Makanan.
Beberapa makanan dari Nasi
http://resep4.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-ketupat-lebaran-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nasi-uduk-enak-gurih.html
http://resep4.blogspot.com/2014/09/resep-nasi-goreng-kampung-spesial-yang.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-liwet-komplit-sunda.html

2 comments: